Selasa, 28 Mei 2013

Sejarah Berdirinya Chelsea FC

Suka Chelsea? kalo gue suka :D makanya gue mau ngasih informasi sejarah berdirinya Chelsea, kalo ente bukan fans chelsea liat2 aja siapa tau bisa menambah pengetahuan dan tertarik menjadi fans chelsea ( Promosi Dikit ) :D, mau tau bagaimana sejarahnya? langsung saja di klik ya gan :D




Chelsea Football Club adalah sebuah klub sepak bola inggris yang bermarkas di Fulham, London. Chelsea didirikan pada tahun 1905 dan kini berkompetisi di liga utama inggris. Sepanjang sejarah penampilan dalam dunia sepak bola inggris dan eropa, Klub ini telah meraih :
- 4 gelar juara liga utama inggris
- 7 piala FA
- 4 piala liga
- 1 trofi liga champions
- 2 piala winner UEFA
- dan 1 trofi liga eropa

Stadion kandang mereka stamford bridge, berkapasitas 41.837 kursi penonton, telah digunakan sebagai stadion kandang sejak chelsea didirikan. sejak tahun 2003 chelsea dimiliki oleh Roman Abramovich seorang miliader asal rusia.

Kesuksesan pertama chelsea diraih saat meraih gelar juara liga pada tahun 1955. beberapa gelar dari berbagai kompetisi juga berhasil diraih pada dekade 1960an, 1970an, 1990an, dan 2000an. Dalam periode 15 tahun terakhir merupakan periode terbaik kesuksesan chelsea, yang ditutup dengan untuk pertama kali meraih gelar juara double winner, liga utama inggris dan piala FA pada tahun 2010 dan gelar juara liga champions UEFA pada tahun 2012.

Kostum pertama chelsea adalah kaus dan celana berwarna biru royal dengan kaus kaki berwarna putih. kombinasi tersebut sudah dipakai pada dekade 1960an. Lambang klub telah berganti beberapa kali dalam upaya memodernisasi dan mengubah pencitraan. Lambang yang kini digunakan, yang menampilkan seekor singa seremonial memegang sebuah tongkat, merupakan modifikasi lambang yang pernah digunakan di dekade 1950an. Rata2 jumlah penonton liga pada kandang musim 2011-12 sebanyak 41.478 penonton, jumlah tertinggi ke-6 pada liga utama inggris.

Gimana? bagus gak? bagus gak bagus maklumin aja ya namanya juga Hendy banyak salahnya, maaf ya belom bisa nampilin gambar kostum dan lambang clubnya karna keterbatasan waktu (alah bilang aja males hen-_-), ntar bakal ditampilin deh gimana gambar costum and lambang clubnya (tapi gak sekarang) sekian dari saya terimakasih :D

2 komentar: